5 Ciri Ciri Lovebird Fighter yang Bagus Untuk Lomba

Loading...
Loading...
Ciri Lovebird Bermental Fighter - Memiliki burung lovebird fighter adalah hal yang diinginkan oleh para kicau mania jika tujuannya adalah untuk dijadikan burung lomba.

Istilah fighter sendiri maksudnya adalah karakter burung lovebird yang memiliki mental bagus dalam bertarung.

Bisa di bilang, lovebird fighter adalah burung yang pemberani tak perduli siapapun lawannya.

Petarung disini maksudnya bukan beradu fisik tetapi beradu kicau ketika berada di area lomba.

ciri lovebird fighter

Dengan mental yang bagus, penampilan burung lovebird fighter saat lomba akan lebih maksimal dan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Kenapa Memilih Lovebird Fighter?


Terkadang, ada burung yang memang memiliki karakter suara yang berkualitas dengan ngekek panjang dan konslet saat di kandang atau di rumah. Tetapi karena mentalnya kurang bagus, ia bisa saja diam ketika di area lomba.

Untuk itulah mencari burung lovebird fighter juga perlu dilakukan.

Tapi, untuk mendapatkan burung lovebird fighter ini tidak semudah seperti yang di bayangkan. Butuh ketelitian ketika hendak membeli.

Para kicau mania sendiri, sering mencari burung fighter saat masih anakan. Istilah lovebird anakan sering juga disebut lovebird paud, lovebird balibu, atau juga lovebird bakalan. Pasalnya pada usia itu, burung lovebird akan lebih mudah dibentuk menjadi burung prospek untuk lomba.

Tentu setiap kicau mania mempunyai cara sendiri untuk mencari burung lovebird prospek. Caranya adalah dengan melihat ciri ciri fisik lovebird bermental fighter.

Meskipun tidak 100% menjamin hasilnya akan bagus, tapi dengan melihat ciri fisik lovebird prospek setidaknya akan lebih baik dari pada membeli sembarangan.

Lalu apa saja ciri fisik lovebird fighter itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ciri Fisik Burung Lovebird Fighter Untuk Lomba


ciri ciri fisik lovebird fighter dibawah ini bisa Anda terapkan saat membeli burung lovebird dari berbagai macam jenis lovebird serta berbagai usia, baik itu yang sudah dewasa maupun yang masih anakan, paud, balibu atau juga bakalan.

Mempunyai Leher yang Besar dan Panjang


leher lovebird

Leher adalah bagian tubuh terpenting yang bisa mempengaruhi kualitas kicauan burung, seperti burung lovebird. Sebab, pada leher itulah sumber kicauan dari burung itu berasal.

Dengan leher yang besar, burung lovebird bisa mempunyai nafas yang panjang, sehingga nantinya suara burung lovebird bisa ngekek panjang.

Ciri dari burung lovebird fighter adalah yang memiliki leher besar dan juga panjang.

Mungkin jika dilihat sekilas, semua burung lovebird mempunyai ukuran leher yang sama. Tetapi jika diperhatikan dengan teliti, Anda bisa membedakan mana yang mempunyai leher besar dan panjang serta mana yang tidak.

Untuk lebih mempermudah Anda dalam memperhatikan leher lovebird. Ada cara yang bisa dilakukan, yaitu Anda perhatikan leher lovebird ketika ia sedang merasa terancam. Sebab saat itu biasanya leher lovebird akan lebih terangkat.

Baca Juga: Cara Membuat Lovebird Rajin Ngekek Panjang

Nah dari situlah Anda perhatikan lehernya. Untuk pertama-tama mungkin Anda tidak bisa membedakan, tetapi jika sudah sering latihan nanti akan terlihat juga perbedaannya. Yang penting sabar dan telaten.

Sayap yang Menyilang


lovebird prospek

Ciri yang satu ini mungkin lebih mudah untuk diperhatikan karena bisa terlihat dengan jelas tanpa perlu menyentuh burung lovebird itu sendiri.

Anda cukup perhatikan dari luar kandang sayap dari burung lovebird. Jika kedua ujung sayapnya saling menyilang seperti huruf "X", maka kemungkinan ia memiliki mental fighter.

Perhatikan juga bentuk ujung sayapnya. Jika ujung sayapnya terlihat sedikit melengkung ke atas, maka itu tandanya lovebird tersebut prospek untuk memiliki kicauan ngekek panjang.

Posisi Ekor Menjulur ke Bawah


lovebird fighter

Ciri fisik yang satu ini juga bisa Anda lihat dengan mudah. Biasanya lovebird fighter memiliki ekor yang menjulur ke bawah sejajar dengan kakinya. Berbeda dengan lovebird biasa atau rumahan yang posisi ekornya sejajar dengan tubuhnya.

Ekor lovebird akan digerakkan ke atas dan kebawah seolah-olah seperti melambai-lambai pada saat ia berkicau.

Ekor lovebird yang menjulur kebawah akan membuat ia lebih stabil dan indah pada saat mengeluarkan suara ngekeknya.

Untuk itu, melihat ekor lovebird yang menjulur ke bawah juga merupakan bagian penting untuk mengetahui ciri lovebird prospek yang bagus untuk lomba.

Cerewet atau Sering Ngeriwik


lovebird ngeriwik

Selain secara fisik yang bisa dilihat langsung oleh mata, Anda juga harus melihat ciri fisik lain yang tidak bisa dilihat oleh mata.

Cara ini sebetulnya lebih tepat diterapkan untuk burung lovebird anakan atau paud atau balibu atau bakalan.

Sebab burung lovebird fighter biasanya lebih cenderung cerewet. Maka jika Anda melihat burung lovebird paud sering ngeriwik, kemungkinan besar ia burung prospek untuk lomba.

Garis Keturunannya


Cara ini bisa Anda ketahui apabila Anda membeli burung lovebird dari peternak. Dari situ, Anda bisa melihat bagaimana kondisi indukannya.

Biasanya, jika anakan burung lovebird yang berasal dari indukan yang bagus, maka kualitasnya akan menurun ke anaknya juga. Hal inilah yang Anda manfaatkan dan tanyakan pada penjual.

Selain dengan cara melihat ciri fisik di atas, Anda juga mesti merawat burung lovebird dengan baik dan benar plus memberikan makanan burung lovebird yang berkualitas.

Jika perawatan yang Anda lakukan salah atau asal-asalan, maka ciri fisik lovebird prospek di atas juga tidak akan terlalu membantu.

Intinya, untuk mendapatkan burung lovebird yang berkualitas tidak bisa hanya berpegang pada satu faktor saja, melainkan harus seimbang antara faktor satu dengan yang lainnya.

Dengan begitu, mimpi Anda untuk mendapatkan burung yang berkualitas dan bisa juara lomba bisa segera terpenuhi.

Sekian pembahasan tentang ciri ciri lovebird bermental fighter. Semoga apa yang sudah diberikan di dalam blog ini dapat bermanfaat untuk Anda serta menjadi informasi yang berharga. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "5 Ciri Ciri Lovebird Fighter yang Bagus Untuk Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel