Ramuan Jamu Tradisional Untuk Lovebird Agar Ngekek Panjang

Loading...
Loading...
Selamat datang di blog unsur rimba. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang ramuan jamu tradisional untuk lovebird ngekek panjang dan konslet.

Informasi ini sangat penting Anda ketahui terutama bagi Anda yang ingin memiliki burung lovebird yang bisa menjuarai suatu perlombaan.

Cara ini bukan hanya penting untuk Anda yang memelihara burung lovebird tapi juga untuk Anda yang ingin beternak burung lovebird, sehingga nantinya burung yang Anda jual bisa mempunyai kualitas yang lebih bagus dengan harga yang lebih mahal pula.

Untuk itu, sebelum mulai saya ingin mengingatkan kepada Anda untuk menyisihkan waktu beberapa menit saja agar dapat fokus membaca artikel ini sampai selesai. Cari tempat yang nyaman untuk Anda membaca sehingga apa yang akan di bagian nantinya dapat dengan mudah untuk dipahami.

Setelah Anda membaca artikel ini sampai selesai, Anda akan mengetahui cara membuat racian jamu untuk lovebird Anda agar dapat gacor ngekek panjang dan Anda bisa membuat burung lovebird Anda menjuarai lomba. Itu kan harapannya?

Jamu Tradisional Untuk Lovebird

Penting: Racikan jamu lovebird yang akan saya berikan disini pertama kali diperkenalkan oleh Pak Su Lek Di. Begitu resep ini disebarkan banyak yang merepson dengan hasil positif. Itu artinya jamu ini sangat bermanfaat.

Agar tidak penarasan, langsung saja kita mulai..

Jamu Tradisional Untuk Lovebird Ngekek Panjang dan Konslet


Racikan jamu ini diberi nama JTJ, JTJ adalah singkatan dari Jamu Tetes Joss hehe

Note: Anda tidak perlu khawatir, karena bahan dan cara membuat ramuan jamu lovebird ini sangat mudah di dapat dan di praktikan. Bahkan bagi Anda yang tidak pernah menyentuk alat dapur sekali pun bisa membuat racikan jamu lovebird ngekek panjang dan konslet ini.

Bahan Ramuan Jamu Lovebird JTJ


bahan ramuan jamu lovebird jtj


  • Pepaya mentah yang sudah tua atau setengah matang (Secukupnya)
  • 3 sampai 5 ruas jempol kaki jahe
  • Kunyi satu ruas jari
  • Bawang putih satu gerombol
  • Madu satu sendok makan (opsional)


Cara Membuat Ramuan Jamu Lovebird JTJ


Parut pepaya mentah sampai halus, lalu peras menggunakan kain yang tipis agar airnya keluar. Perlu di ingat bahwa disini jangan sampai menggunakan pepaya yang sudah matang karena nanti sari nya bisa menjadi kental dan kenyal seperti jeli.

Bahan lain seperti jahe, kunyit dan bawang putih di parut hingga halus lalu di peras menggunakan kain atau yang lainnya agar air dan ampasnya terpisah.

Setelah itu satukan air perasan pepaya dan bahan lain menjadi satu di dalam satu wadah. Jika ingin di tambahkan madu juga bisa. Takarannya cukup satu sendok makan saja.

Jamu Tetes Joss (JTJ) siap untuk digunakan.

ramuan lovebird ngekek panjang

Cara Menggunakan Ramuan Madu TJT untuk Lovebird


Berikan ramuan jamu JTJ 3 tetes setiap hari (diminggu pertama pemakaian) langsung pada paruhnya.

Di minggu kedua setelah pemakaian, tidak usah sesering seperti minggu pertama, tetapi cukup seminggu 3 kali saja.

Untuk burung lovebird yang baru pertama kali menggunakan jamu ini ada kemungkinan ia akan muntah karena belum terbiasa. Hal ini wajar. Nanti jika sudah biasa maka tidak akan muntah lagi.

Jika ada burung lovebird yang tidak cocok dengan jamu ini, kemungkinan bulunya akan rontok.

Manfaat dari jamu ini adalah untuk ramuan penambah durasi ngekek lovebird agar lebih panjang, atau bisa juga diberikan sebagai multivitamin.

Untuk perawatan harian saat menggunakan jamu ini masih sama seperti perawatan harian yang biasa Anda lakukan, tidak perlu ada tambahan hal lainnya.

Jamu ini bisa untuk lovebird koloni, untalan, single fighter atau pun yang sudah dewasa. Tapi untuk lebih memaksimalkan khasiatnya maka lebih disarankan digunakan pada lovebird yang masih anakan atau paud atau balibu.

Untuk membuat jamu ini lebih tahan lama, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari es sehingga Anda tidak perlu terlalu sering untuk membuatnya.

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa jamu ini tidak selamanya cocok untuk semua jenis lovebird, walalupun dibuat menggunakan bahan yang alami. Tapi meskipun seperti itu, sudah banyak yang mencoba menggunakan ramuan jamu ini pada burung lovebirdnya dan hasilnya terbukti berhasil menambah durasi ngekek burung lovebirdnya.

Baca Juga: Rahasia Racikan Pakan Lovebird Agar Ngekek Panjang dan Konslet

Demikian artikel tentang ramuan jamu lovebird ngekek panjang dan konslet. Semoga apa yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba. Salam kicau mania.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Ramuan Jamu Tradisional Untuk Lovebird Agar Ngekek Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel