10 Tips Cara Menghasilkan Lovebird Batman yang Terbukti Ampuh

Loading...
Loading...
Cara Menghasilkan Lovebird Batman - Selain dijadikan sebagai peliharaan rumah biasa, burung lovebird batman juga banyak dipelihara dan diminati oleh orang sebagai burung kontes atau lomba. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang justru malah menjadikan hal ini sebuah bisnis yang dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Burung lovebird batman memang terkenal dapat mengeluarkan suara kicau yang khas dan mempunyai penampilan yang bagus. Terutama jika ia dapat dipelihara dengan baik dan benar. Tak heran jika permintaan lovebird batman di pasaran semakin meningkat.

Secara umum, burung lovebird biasanya mempunyai warna bulu yang di dominasi dengan hijau dan kuning. Tapi Anda juga perlu mengetahui bahwa spesies lovebird itu sangat banyak sekali, dan disetiap spesiesnya selalu mempunya keunikan pada warna bulunya masing-masing.

cara menghasilkan lovebird batman

Dari sekian banyaknya spesies lovebird. Ada yang memang sudah dari asalnya mempunyai warna yang unik dan juga ada yang merupakan hasil rekayasa atau perkawinan silang yang disengaja untuk menghasilkan spesies lovebird yang baru. Salah satunya adalah lovebird batman.

Lovebird batman mempunyai sub spesiesnya lagi. Di Indonesia baru ada 4 sub spesies dari lovebird batman, yaitu batman fischeri, batman cemong, batman roseicollis dan juga batman personata.

Namun secara keseluruhan, sub spesies ini ada 10, 6 sisanya adalah batman hybrid, nyasa, black cheeked, madagascar, red face, dan taranta.

Selain karena faktor ketidak sengajaan, lovebird batman juga bisa dihasilkan atau dicetak dengan beberapa cara. Berikut ini adalah cara menghasilkan lovebird batman.

Cara Menghasilkan Lovebird Batman


Meskipun dilakukan dengan sengaja, biasanya masih ada orang yang gagal dalam melakukan hal ini. Tapi tidak masalah, namanya juga mencoba, tak ada yang tau hasilnya sebelum mencoba. Untuk itu silahkan disimak dengan baik dan benar.

Lovebird Biru Mangsi dan Lovebird Biru Mangsi


Untuk bisa menghasilkan lovebird batman tidak hanya dilakukan antara lovebird yang beda warna saja, tapi juga dapat dilakukan dengan lovebird yang mempunyai kesamaan warna. Contohnya adalah lovebird biru mangsi. Dari persilangan antara dua lovebird biru mangsi tersebut, nantinya akan tercipta lovebird batman dengan persentase kurang lebih 30%.

Lovebird Biru Mangsi dan Lovebird Batman


Masih dengan lovebird biru mangsi. Anda bisa menyilangnya dengan lovebird batman lain. Tujuannya agar semakin memperbesar peluang terciptanya lovebird batman tersebut. Nantinya, hasil dari persilangan tersebut akan menghasilkan lovebird batman sebesar 50% atau setengah dari hasil anakannya.

Lovebird Olive dan Lovebird Olive


Masih dengan spesies dan warna bulu yang sama, kali ini pada lovebird olive. Olive adalah spesies lovebird yang mempunyai warna bulu yang di dominasi dengan hijau tua. Jika dilakukan, persilangan ini akan menghasilkan lovebird batman kurang lebih sebesar 30% dari hasil anakannya nanti.

Lovebird Olive dan Lovebird Biru Mangsi


Selain dengan sesama warnanya, lovebird olive dan biru mangsi juga jika dipersilangkan masih punya peluang untuk menghasilkan lovebird batman. Dari hal tersebut, nantinya akan mangsilkan anakan batman dengan presentase sebesar 30%.

Lihat Juga: Ciri Ciri Lovebird Fighter Untuk Lomba

Lovebird Batman dan Lovebird Batman


Untuk menghasilkan varietas lovebird batman yang lebih besar lagi peluangnya, maka cara terbaik adalah dengan menyilangkan kedua spesies lovebird batman itu sendiri. Dari hasil ini, nantinya akan mendapatkan presentase hasil anakan batman sebesar 80%.

Mencetak Lovebird Batman Paket Hemat


lovebird batman

Untuk lebih mempermudah, disini saya akan coba berikan beberapa persilangan yang bisa Anda lihat dengan simple. Tinggal Anda sesuaikan saja mana yang dikira paling mudah.

Solid dan Solid


Batman dan Batman
Batman dan Mangsi
Mangsi dan Mangsi
Olive Split Blue dan Batman
Olive Split Blue dan Mangsi
Olive split Blue dan Olive Split Blue
Dark Green dan Batman
Dark Green dan Mangsi
Dark Green dan Olive

Pastel dan Normal



  1. Mocca dan Batman
  2. Mocca dan Mangsi
  3. Pastel Biru Pekat dan Mangsi
  4. Pastel Olive dan Batman
  5. Pastel Olive dan Mangsi
  6. Pastel Olive dan Olive
  7. Pastel Olive dan Dark Green
  8. Pastel Dark Green dan Batman
  9. Pastel Dark Green dan Mangsi
  10. Pastel Dark Green dan Pastel Olive


Pied dan Normal


Pied Mauve dan Batman
Pied Mauve dan Mangsi
Pied Biru Pekat dan Mangsi
Pied Olive dan Batman
Pied Olive dan mangsi
Pied Olive dan Olive

Baca Juga: Manfaat Kroto Untuk Lovebird Agar Gacor dan Prima

Pied Olive dan Dark Green
Pied Dark Green dan Batman
Pied Dark Green dan Mangsi
Pied Dark Green dan Pastel Dark Green

Pied dan Pastel


Pied Mauve dan Mocca
Pied Mauve dan Pastel Biru
Pied Biru dan Pastel Biru
Pied Olive dan Mocca
Pied Olive dan Pastel Biru
Pied Olive dan Pastel Olive
Pied Olive dan Pastel Hijau
Pied Dark Green dan Mocca
Pied Dark Green dan Pastel Biru
Pied Dark Green dan Pastel Dark Green

Silahkan Anda sesuaikan dengan lovebird yang Anda miliki. Jika tidak punya satu diataranya, Anda bisa beli terlebih dahulu. Nantinya lumayan hasil anakannya bisa Anda jual atau Anda pelihara sendiri.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "10 Tips Cara Menghasilkan Lovebird Batman yang Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel