Daftar Harga Burung Betet Update Terbaru 2019 (Lengkap)

Loading...
Loading...
Harga Burung Betet - Hallo selamat datang di blog unsur rimba. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi kepada Anda tentang daftar harga burung betet terbaru 2019 dari berbagai jenis secara lengkap.

Informasi harga burung betet ini bisa Anda manfaatkan untuk keperluan Anda ketika hendak membeli burung betet di pasaran.

Selain dari spesiesnya, saya juga akan berikan informasi harga burung betet berdasarkan wilayahnya. Jadi nantinya Anda dapat menentukan sendiri perkiraan harga betet untuk wilayah yang terdekat dari lokasi Anda berada.

burung betet

Sebelum masuk ke pembahasan, disini saya akan sedikit memberikan inforamsi yang mempengaruhi harga burung betet di pasaran terlebih dahulu, agar Anda dapat lebih paham sedikit.

Yang Mempengaruhi Harga Burung Betet


Dipasaran, harga burung betet itu sangat bervariasi. Variasi harga ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Lalu apa saja faktor tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Faktor Wilayah


Faktor pertama yang mempengaruhi harga burung betet di pasaran adalah wilayah tempat burung tersebut dibeli. Perbedaan harga pada wilayah satu dengan yang lainnya wajar terjadi karena permintaan dan peminat burung betet dari wilayah satu dengan wilayah lainnya pasti berbeda.

Faktor Usia


Mungkin faktor yang satu ini sudah tidak asing lagi ya. Anda juga pasti sudah paham bahwa harga burung betet yang sudah dewasa akan berbeda dengan yang masih anakan atau lolohan. Hal itu berlaku juga untuk burung betet.

Faktor Jenis Kelamin


Selain dari segi usia, faktor lain yang mempengaruhi harga burung betet adalah dari segi jenis kelaminnya. Biasanya harga burung betet jantan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan burung betet betina.

Faktor Spesies


Perlu Anda ketahui bahwa spesies burung betet yang ada di dunia ini ada lebih dari 300 spesies. 78 spesies diantaranya terdapat di Indonesia. Biasanya, antara spesies satu dengan yang lainnya akan ada perbedaan harga, tergantung dari beberapa kriteria seperti kemampuan dan juga corak warnanya.

Faktor Keahlian


Mungkin Anda sudah tahu bahwa burung betet dapat melakukan berbagai macam atraksi ketika ia dilatih dengan baik. Nah kemampuan atraksinya itu juga sedikit banyak akan mempengaruhi harga burung betet di pasaran. Semakin sulit tingkat atraksi yang dapat dilakukan, maka harga burung betet tersebut juga akan lebih mahal lagi.

Faktor Jinak dan Tidak


Jinak dan tidaknya suatu burung biasanya akan mempengaruhi juga terhadap harga burung betet. Hal ini wajar terjadi karena biasanya burung betet yang belum jinak, memerlukan proses perawatan yang lebih lama lagi saat akan menjinakkannya. Selain itu, burung betet yang belum jinak juga akan sulit untuk melatih skillnya.

Kurang lebih itu adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga burung betet di pasaran.

Sekarang mari kita lihat beberapa harga burung betet dari berbagai wilayah dan spesies di bawah ini.

Harga Burung Betet di Beberapa Wilayah


Di bawah ini saya akan berikan informasi terbaru tentang harga burung betet dari beberapa wilayah di Indonesia. Harga ini memang bukan harga pasti dan masih bisa berubah sewaktu-waktu, tapi dengan mengetahui info ini, Anda dapat memperkirakan harga betet di sekitaran wilayah Anda tinggal.

Harga Burung Betet di Sumatera


burung betet sumatera

Di wilayah sumatera, khususnya di Riau, burung betet sumatera di bandrol dengan harga yang sangat bervariasi. Untuk harga burung betet hasil tangkapan alam (di jaring, bukan di lem) untuk jenis kepala merah, ekor panjang dan paruh merah dewasa berkisar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 200.000 per ekor. untuk yang sudah jinak harganya bisa mencapai Rp. 250.000. Sementara yang sudah bisa skill FF atau sudah mempunyai keahlian, hargana bisa lebih dari Rp. 650.000 sampai dengan Rp. 800.000 perekor.

Untuk yang masih lolohan, baik yang sudah tumbuh bulu ataupun yang masih botak, biasanya dihargai sekitar Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 300.000. Tapi jika Anda membeli dengan harga borongan, harganya bisa lebih murah lagi, yaitu sekitar Rp. 180.000 sampai dengan Rp. 200.000.

Untuk harga burung betet Enggano liar dewasa biasanya dihargai sekitar Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 600.000 per ekor. Untuk yang masih lolohannya sekitar Rp. 750.000 per ekor.

Harga Burung Betet di Jawa


burung betet jawa

Wilayah pulau Jawa, harga burung betet bisa dibilang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan yang di Sumatera. Untuk harga burung betet jawa dewasa hasil tangkapan liar (baik dengan jaring ataupun menggunakan lem) berkisar antara Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 600.000.

Untuk harga burung betet lolohan bayi biasanya dihargai sekitar Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 500.000.

Sementara harga burung betet Jawa yang sudah punya keahlian bisa di atas Rp. 1.000.000.

Lihat Juga: Daftar Harga Burung Kenari Terbaru

Harga burung betet Enggano di pulau jawa lebih mahal lagi, yaitu sekitar Rp. 700.000 sampai dengan Rp. 800.000 per ekor. Untuk yang lolohannya sekitar Rp. 450.000 sampai dengan Rp. 750.000.

Harga Burung Betet di Kalimantan


burung betet enggano

Di Kalimantan sendiri, harganya juga bisa berbeda. Misalnya saja, burung betet Jawa atau Sumatera yang dijual di Kalimantan untuk harga burung betet dewasa bisa mencapai Rp. 125.000 sampai dengan Rp. 200.000 per ekor.

Tabel Daftar Harga Burung Betet


Jenis Burung Betet Harga
Burung Betet Jawa Rp. 700.000
Burung Betet Ekor Panjang Rp. 600.000
Burung Betet Hijau Rp. 500.000
Burung Betet Ternate Rp. 800.000
Burung Betet Anakan Rp. 400.000

Catatan Penting: Daftar harga burung betet yang ada di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi pasar dimana Anda berada.

Lihat Juga: Daftar Harga Burung Poksay Update Terbaru

Jika saat ini Anda ingin memelihara burung betet namun dengan dana yang terbatas, maka saya sarankan Anda untuk membeli burung yang hasil tangkapan liar, harga burung betet tangkapan liar cenderung lebih mahal. Tapi Anda harus bisa merawatnya agar dapat menjadi burung yang jinak.

Tapi jika Anda sudah mempunyai dana yang cukup, maka bisa langsung membeli burung betet dewasa yang sudah jinak. Walaupun harganya lebih mahal, tapi Anda tidak perlu repot lagi untuk menjinakkannya.

Sekian pembahasan kali ini tentang harga burung betet. Semoga apa yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat serta memberikan informasi yang berharga untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di dalam blog ini ya.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Daftar Harga Burung Betet Update Terbaru 2019 (Lengkap)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel