Daftar Resmi Harga Burung Poksay Update Terbaru 2019

Loading...
Loading...
Harga Burung Poksay - Dipasaran, harga burung poksay bisa dibilang masuk kategori mahal jika dibandingkan dengan jenis burung kicau lainnya. Tapi meskipun begitu, peminat dari burung poksay tidak pernah ada habisnya dari tahun ke tahun, termasuk saat ini yaitu tahun 2019.

Jika dibandingkan dengan dulu, burung poksay sempat populer di Indonesia pada tahun 90-an, namun sekarang kepopulerannya sudah mulai redup, meskupun peminat setianya masih ada.

Salah satu penyebab harga burung poksay yang lebih mahal mungkin karena populasinya yang saat ini semakin tahun semakin berkurang.

Bahkan untuk jenis burung poksay hongkong, saat ini sudah mulai langka dan terancam punah. Nah hal ini lah salah satu yang menyebabkan harga burung poksay kian melambung.

burung poksay mantel

Karena burung poksay adalah burung yang memiliki habitat di hutan, maka karakter suaranya pun sangat lantang, melengking, menyerang dan keras.

Bahkan jika didekatkan dengan burung kicau lain, bisa saja burung tersebut merasa ketakutan ketika mendengar suara burung poksay ini.

Untuk itu, jika Anda ingin memelihara burung poksay, jangan terlalu di dekatkan kandangnya dengan burung kicau lain, agar suara dari si poksay ini tidak membuat burung kicau lain peliharaan Anda ketakutan.

Burung poksay tidak hanya hidup di Indonesia, melainkan juga di beberapa Negara di dunia. Biasanya burung dari negara lain disebut sebagai burung impor dan untuk yang asli Indonesia biasanya di sebut dengan burung lokal. Harga burung poksay lokal dan import juga sudah pasti berbeda.

Untuk mengetahui informasi harga burung poksay lebih lengkap, silahkah simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Poksay Berbagai Jenis


Informasi harga burung poksay di bawah ini mungkin saja bisa berbeda di beberapa daerah dan kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Hal ini wajar terjadi. Tapi perbedaan harga biasanya tidak akan terlampau jauh.

Harga Burung Poksay Mandarin


burung poksay mandarin

Sesuai dengan namanya, poksay yang satu ini berasal dari Negeri China. Burung ini juga biasa disebut dengan burung impor. Ciri-ciri bulunya didominasi dengan warna abu-abu, terdapat warna coklat kemerah-merahan pada bagian kepalanya, serta warna putih pada bagian sayapnya. Harga burung poksay mandarin di pasaran sekitar Rp. 1.000.000 per ekor.

Harga Burung Poksay Hongkong


Dari namanya saja Anda pasti sudah tahu bahwa burung ini berasal dari Hongkong dan termasuk salah satu burung impor. Burung poksay hongkong juga salah satu yang paling banyak diminati karena karakter suaranya yang keras, nyaring dan juga begitu menantang. Postur tubuhnya tidak terlalu besar dengan warna yang didominasi dengan warna hitam pada bulunya. Harga burung poksay hongkong di pasaran adalah sekitar Rp. 3.000.000 per ekor.

Harga Burung Poksay Medan


Burung poksay medan bisa dibilang merupakan jenis burung poksay yang ukurannya kecil. Tapi meskipun kecil, ia memiliki kualitas suara yang tidak bisa dianggap ringan. Warna buru poksay medan didominasi dengan warna abu-abu dari bagian leher sampai ke bagian kakinya. Harga burung poksay medan di pasaran sekitar Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 1.000.000 per ekor.

Harga Burung Poksay Sumatera


burung poksay sumatera

Sesuai dengan namanya, poksay ini berasal dari Sumatera, salah satu burung endemik Sumatera. Tapi sayang saat ini populasinya sudah mulai menipis dan di alam liar sendiri ia sudah sangat sulit untuk ditemukan. Penampilan burung ini sangat indah, warna bulunya putih bersih dari kepala sampai ke leher dengan warna badan yang hitam. Harga burung poksay sumatera di pasaran sekitar Rp. 1.000.000 per ekor.

Harga Burung Poksay Hitam


burung poksay hitam

Poksay hitam juga hidup di hutan dan pegunungan sumtera. Sesuai dengan namanya, warna bulu pada pada tubuh burung ini hitam secara keseluruhan, sementara warna paruh orange. Untuk harga burung poksay hitam bisa dibilang murah dibandingkan dengan poksay lain, yaitu sekitar Rp. 300.000 per ekor.

Harga Burung Poksay Jambul Putih


burung poksay jambul putih

Kalau jenis yang satu ini mungkin Anda sudah tahu, dari namanya saja sudah bisa terlihat bahwa burung ini memiliki keunikan berupa jambul yang berwarna putih bersih pada kepalanya. Warna putih juga menjalar sampai keleher. Sementara untuk badannya berwarna coklat. Harga burung poksay jambul putih di pasaran sekitar Rp. 1.000.000 per ekor.

Harga Burung Poksay Jambul


burung poksay kuda

Ada dua jenis poksay jambul, yang sebelumnya jambul putih sementara yang ini jambul biasa atau ada juga orang yang menyebutnya dengan poksay kuda. Burung ini tersebar di beberapa negara bahkan sampai ke pengunungan Himalaya. Poksay yang satu ini juga termasuk sudah mulai langka. Harga burung poksay jambul di pasaran sekitar Rp. 1.000.000 per ekor.

Tabel Daftar Harga Burung Poksay Terbaru


Jenis Burung Poksay Harga
Burung Poksay Hitam Rp. 300.000
Burung Poksay Medan Rp. 300.000 - Rp. 1.000.000
Burung Poksay Mantel Rp. 300.000 - Rp. 1.000.000
Burung Poksay Kuda Rp. 300.000 - Rp. 1.000.000
Burung Poksay Rambo Rp. 300.000 - Rp. 1.000.000
Burung Poksay Jambul Rp. 1.000.000
Burung Poksay Jambul Putih Rp. 1.000.000
Burung Poksay Sumatera Rp. 1.000.000
Burung Poksay Mandarin Rp. 1.000.000
Burung Poksay Hongkong Rp. 3.000.000

Catatan: Daftar harga burung poksay di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keadaan pasar. Sebab kondisi pasar juga bisa menentukan naik turunnya harga burung.

Dari beberapa jenis burung poksay di atas, Anda bisa membeli dan memelihara sesuai dengan kebutuhan. Jika mencari yang murah, maka poksay hitam adalah jawabannya. Tapi jika Anda ingin yang lebih cantik, bisa cari poksay yang lain yang juga harganya lebih mahal.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Trucukan Terbaru

Saran saya, lebih baik kita juga ikut melestarikan burung poksay dengan cara menangkarkannya di rumah. Jadi bukan hanya sekedar di pelihara. Selain membantu populasinya, kita juga bisa mendapatkan uang dari hasil anakannya yang bisa dijual.

Sekian pembahasan kali ini tentang harga burung poksay, semoga jelas dan bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di dalam blog ini. Salam kicau mania.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Daftar Resmi Harga Burung Poksay Update Terbaru 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel