Daftar Resmi Harga Burung Hantu Terbaru 2019 (Lengkap)

Loading...
Loading...
Harga Burung Hantu - Hallo selamat datang di blog unsur rimba. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang daftar resmi harga burung hantu terbaru 2019 lengkap dari berbagai jenis yang umum di pelihara, mulai dari yang paling murah (termurah) sampai dengan yang paling mahal (termahal).

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi jual beli burung hantu maka sangat wajib mengetahui informasi harga burung hantu ini agar Anda bisa mengetahui kisaran harga pasar dari burung hantu yang hendak Anda jual atau beli nantinya.

Agar tidak ada informasi yang salah dan keliru, mohon sekiranya Anda membaca artikel ini sampai selesai dan tertib sehingga Anda bisa paham betul dengan apa yang ada di dalamnya.

Sebetulnya, di dunia ini ada ratusan spesies burung hantu, dan tentu saja tidak semuanya dipelihara. Hanya ada beberapa spesies saja yang di pelihara. Untuk itu, informsi di dalam blog ini berisi harga burung hantu yang umum di pelihara saja.

harga burung hantu

Daftar harga burung hantu yang tercantum di dalam blog ini adalah hasil dari riset serta beberapa sumber yang berbeda. Jadi ada kemungkinan tidak semuanya sama. Tapi meskipun begitu, perbedaan harga tidak akan terlalu jauh, jadi Anda tetap bisa menjadikan informasi ini sebagai gambaran umumnya.

Perlu Anda ingat juga bahwa tidak semua burung hantu itu jinak, ada beberapa yang memang asli tangkapan dari alam sehingga prilakunya masih agresif. Untuk itu, saat hendak membeli sebaiknya Anda ditemani oleh orang yang memang betul-betul paham dengan burung hantu. Kecuali Anda sendiri memang sudah paham.

Kalau mau mendapatkan yang lebih jinak lagi, Anda bisa membeli burung hantu yang masih anakan. Nantinya burung itu bisa Anda rawat dan latih sendiri sehingga bisa lebih bersahabat.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapat ketika membeli burung hantu yang masih anakan adalah harganya yang lebih murah. Ini sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu memiliki banyak biaya namun tetap ingin memelihara burung hantu.

Faktor yang Menentukan Harga Burung Hantu


Mahal atau murahnya harga burung hantu ditentukan oleh beberapa faktor, namun yang paling umum biasanya adalah ukurannya. Semakin besar ukuran dari burung hantu, maka harganya akan semakin mahal.

Selain anakan, jika Anda mempunyai biaya yang terbatas, Anda bisa memilih jenis burung hantu yang ukurannya kecil karena biasanya harganya lebih murah.

Baca Juga: Macam macam Makanan Burung Hantu

Untuk lebih jelas mengenai harga, silahkan Anda simak daftar harga burung hantu di bawah ini.

Daftar Harga Burung Hantu Terbaru


Perhatian: Harga burung hantu di bawah ini tidak selamanya sama dan dapat berbeda di setiap daerah tergantung situasi dan kondisi. Tapi meski begitu, perbedaan harganya tidak akan terlalu jauh. Jadi Anda masih bisa menjadikan daftar harga burung hantu ini sebagai gambaran.

Harga Burung Hantu Salju


burung hantu salju

Sesuai dengan namanya, burung hantu salju mempunyai habitat di salju. Rasanya akan sangat sulit untuk memelihara burung hantu salju di Indonesia, karena perbedaan iklim. Tapi burung hantu ini banyak dipelihara diluar negeri sana. Harga burung hantu salju juga bisa dibilang masih terjangkau, yaitu sekitar Rp. 400.000 per ekornya.

Harga Burung Hantu Putih


Kali ini juga masih sesuai dengan namanya. Nama burung hantu ini di ambil dari warnanya yang putih polos. Selain itu ukuran tubuh burung hantu putih juga terbilang cukup besar yaitu bisa mencapai 35 cm untuk yang sudah dewasa. Hal ini membuat burung hantu putih semakin terlihat gagah. Harga burung hantu putih di pasaran sekitar Rp. 300.000 per ekor. Masih sangat terjangkau.

Harga Burung Hantu Tyto Alba


burung hantu tyto alba

Burung hantu tyto alba mempunyai julukan lain yaitu barn owl atau serak jawa. Biasanya, burung hantu ini lebih banyak dipelihara oleh petani. Para petani memelihara burung hantu tyto alba untuk menjaga sawah-sawahnya dari serangan hama tikus. Harga burung hantu tyto alba dipasaran sangat murah, sekitar Rp. 80.000 per ekornya.

Harga Burung Hantu Celepuk


burung hantu celepuk

Burung hantu celepuk adalah burung hantu yang paling banyak dipelihara oleh orang-orang. Ukurannya yang kecil dan jumbainya yang lucu merupakan daya tarik tersendiri yang membuat orang banyak memelihara burung hantu ini. Harga burung hantu celepuk di pasaran juga terbilang murah, yaitu berkisar antara Rp. 70.000 sampai dengan Rp. 150.000 per ekor.

Tabel Daftar Harga Burung Hantu Lengkap


Jenis Burung Hantu Harga
Burung Hantu Celepuk Rp. 125.000
Burung Hantu Oriental Bay Rp. 300.000
Burung Hantu Javan Owlet Rp. 375.000
Burung Hantu Barn Owl Rp. 350.000
Burung Hantu Strix Seleputo Rp. 550.000
Burung Hantu Brown Hawk Owl Rp. 650.000
Burung Hantu Buffy Fish Owl Rp. 850.000
Burung Hantu Bubo Sumatranus / Hingkik Rp. 1.200.000
Burung Hantu Salju Rp. 400.000
Burung Hantu Putih Rp. 300.000
Burung Hantu Tyto Alba Rp. 80.000

Catatan: Harga burung hantu di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa sesuai situasi dan kondisi di lapangan dan lokasi Anda berada atau membelinya.

Baca Juga: Daftar Harga Resmi Burung Murai Terbaru Lengkap dari Berbagai Jenis

Sekian pembahasan kali ini tentang harga burung hantu dari berbagai jenis, semoga apa yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat serta memberikan informasi yang berharga untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba, jangan lupa baca artikel menarik lainnya di dalam blog ini ya.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Daftar Resmi Harga Burung Hantu Terbaru 2019 (Lengkap)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel