Macam Macam Makanan Burung Hantu Lengkap Untuk Semua Jenis

Loading...
Loading...
Makanan Burung Hantu - Selamat datang di blog unsur rimba. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi kepada Anda tentang macam macam makanan burung hantu dari berbagai jenis.

Informasi ini tentu saja sangat penting Anda simak terutama bagi Anda yang memelihara burung hantu, karena makanan adalah hal utama yang tidak boleh dilupakan saat memelihara hewan apapun.

Sebelumnya saya ingin informasikan dulu kepada Anda bahwa burung hantu adalah jenis burung karnivora atau pemakan daging.

Di alam liar, burung hantu biasa memangsa tikus, burung kecil atau serangga yang ia temukan.

Dari sini saja sebetulnya Anda sudah bisa mengetahui makanan burung hantu, tapi karena burung hantu memiliki banyak jenis dan ada beberapa jenis yang memang makanannya tidak sama, maka silahkan simak penjelasan lengkapnya tentang makanan burung hantu dari berbagai jenis berikut ini.

makanan burung hantu

Tapi sebelum masuk pada pembahasan, alangkah lebih baiknya jika Anda membaca artikel ini secara serius dengan menyisihkan beberapa menit saja agar tidak ada pembahasan yang terlewatkan.

Ok.. Lanjut..

Makanan Burung Hantu dari Berbagai Jenis


Tambahan: Karena jenisnya yang begitu banyak, di dalam postingan ini tidak semua jenis burung hantu saya bahas, tapi apa yang ada di dalam pembahasan kali ini sudah mewakili dari seluruhnya. Untuk itu silahkan disimak dengan baik ya.

Makanan Burung Hantu Celupuk Reban


burung hantu celupuk reban

Ciri-ciri dari burung hantu celepuk reban adalah postur tubuhnya yang kecil, bahkan jenis ini adalah jenis burung hantu yang memiliki ukuran tubuh paling kecil.

Burung ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan luar negeri seperti Filipina.

Makanan utama dari burung hantu celupuk reban adalah tikus kecil atau anakan tikus.

Makanan Burung Hantu Spotted Wood Owl


burung hantu spotted wood owl

Burung hantu spotted wood owl mempunyai makanan kesukaan yaitu tikus putih dan juga anak ayam. Makanan kesukaannya ini sama persis seperti burung hantu buffy fish owl.

Makanan Burung Hantu Salju


burung hantu salju

Untuk jenis burung hantu yang satu ini mungkin saja tidak cocok dipelihara di Indonesia, karena sesuai dengan namanya burung hantu ini tinggal di salju. Ini sangat tidak cocok sekali dengan Indonesia yang beriklim tropis.

Walaupun ada orang yang mencoba memeliharanya, kemungkinan ia tidak akan bertahan lama.

Adapun makanan dari burung hantu salju adalah ikan, anak dari burung lain dan juga tikus.

Makanan Burung Hantu Oriental Bay Owl


burung hantu oriental bay owl

Ciri khas dari burung hantu oriental bay owl adalah warna merah pada kelopak matanya. Jenis burung ini sangat suka memangsa serangka kecil seperti jangkrik dan juga ia suka memakan tikus kecil atau yang masih anakan.

Makanan Burung Hantu Javan Owlet


burung hantu javan owlet

Burung hantu javan owlet adalah jenis burung hantu yang mempunyai selera makan yang sama seperti burung hantu oriental bay owl yaitu sama-sama menyukai serangga kecil seperti jangkrik dan juga tikus kecil plus anakan dari burung lain.

Makanan Burung Hantu Brown Hawk Owl


burung hantu brown hawk owl

Burung hantu brown hawk olw mempunyai makanan kesukaan berupa serangga seperti jangkrik, anakan ayam, tikus putih dan juga ia sering memangsa burung lain seperti burung emprit.

Makanan Burung Hantu Buffy Fish Owl


burung hantu buffy fish owl

Burung hantu buffy fish owl adalah salah satu jenis burung hantu yang sangat mudah ditemukan di Indonesia dan juga banyak di pelihara oleh orang. Hal ini karena ia sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan ia juga sangat mudah untuk dijinakkan dan bersahabat dengan manusia.

Makanan utama dari burung ini adalah ikan lele, tikus putih, anak ayam dan juga anakan burung lain.

Makanan Burung Hantu Eagle Owl


burung hantu eagle owl

Burung hantu eagle owl atau ada juga orang yang menyebutnya dengan burung hantu bubo sumatranus memiliki makanan pokok yaitu burung lain, anak ayam dan juga mancit.

Makanan Burung Hantu Celupuk


burung hantu celupuk

Burung hantu celupuk adalah jenis burung hantu yang paling banyak digemari di Indonesia. Makanan dari burung hantu jenis ini adalah serangga seperti ulat hongkong dan juga jangkrik.

Baca Juga: Makanan Burung Lovebird Agar Cepat Besar

Jenis burung hantu dan makanannya yang saya tulis di atas adalah yang paling umum dan populer. Tapi 9 jenis di atas sudah mewakili dari jenis yang lain karena makanannya memang hampir sama.

Jadi jika disimpulkan maka makanan burung hantu adalah

  • Tikus Dewasa (terutama tikus putih)
  • Tikus Anakan (Anak tikus)
  • Ikan
  • Serangga (terutama jangkrik)
  • Anakan Burung Lain (Anak burung)
  • Burung Lain (yang sudah dewasa)
  • Anak Ayam
  • Mancit

Dari beberapa jenis makanan burung hantu di atas, silahkan Anda sesuaikan dengan jeni burung hantu yang Anda pelihara. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan makan yang bervariasi agar burung hantu Anda tidak bosan dengan makanan yang itu itu saja.

Baca Juga: Download Suara Burung Hantu Untuk Pikat mp3

Sekian pembahasan mengenai makanan burung hantu, semoga apa yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa lagi.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Macam Macam Makanan Burung Hantu Lengkap Untuk Semua Jenis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel