Download Suara Burung Poksay mp3 Lengkap Dari Berbagai Jenis

Loading...
Loading...
Download Suara Burung Poksay Mp3 - Hallo sahabat kicau mania dimanapun Anda berada... Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba yang sangat serhana ini.. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang kumpulan audio rekaman suara burung poksay mp3 dari berbagai jenis yang bisa Anda download dengan mudah dan bisa dijadikan sebagai masteran.

Burung poksay yang memiliki nama keren Garrulax adalah salah satu dari banyaknya jenis burung kicau yang kepopulerannya sempat meningkat pada tahun 90-an. Anda yang sudah menekuni dunia kicau mania dari sejak lama pasti sudah tidak asing lagi dengan suara burung poksay.

Tapi sayangnya saat ini burung poksay sudah mulai sulit untuk ditemukan, apa lagi yang jenis poksay Hongkok. Mungkin karena burung luar kali ya jadi sulit untuk ditemukan.

Tapi bukan berarti burung poksay sudah punah loh. Penggemar burung poksay sampai saat ini masih setia dengan burung yang satu ini. Kicauannya yang keras dan seolah-olah sedang menyerang inilah mungkin yang membuat para kicau mania enggan berpaling.

Suara Burung Poksay

Seperti kebanyakan burung kicau, poksay yang banyak digemari suaanya adalah poksay jantan, sementara yang betina tidak sebagus yang jantan.

Tahukah Anda bahwa selain poksay hongkong, masih ada banyak jenis poksay lainnya? Diantara banyaknya jenis poksay ada beberapa yang berasal dari Indonesia dan dari luar negeri.

Download Suara Burung Poksay Mp3


Burung poksay memiliki beberapa jenis yang ada di dunia ini. Masing-masing jenis memiliki karakter suara yang berbeda-beda. Untuk jenis lokal diantaranya adalah

  • Poksay sumatera
  • Poksay Kuda
  • Poksay Genting
  • Poksay Mantel
  • Poksay Hitam

Adapun burung poksay yang berasal dari luar negeri adalah Poksay Mandari serta beberapa yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, mari simak dibawah ini

Burung Poksay Hitam


Burung poksay hitam

Setidaknya ada dua ras poksay hitam yaitu poksay hitam sumatera dan poksay hitam kalimantan. Tidak seperti jenis poksay lain, Secara umum poksay hitam tidak memiliki bulu pada bagian matanya. Untuk poksay sumatera pada bagian pipinya ada bagian yang berwarna biru dan untuk poksay kalimantan pada pipinya ada bagian yang berwarna kuning.

Burung Poksay Genting atau Mandarin


burung poksay mandarin

Burung poksay genting atau poksay mandarin adalah jenis burung poksay yang paling agresif dibandingkan dengan jenis poksay lainnya. Untuk itulah material dari kandangan burung poksay jenis ini haruslah sangat kuat dan luas.

Bagi Anda pecinta poksay hongkong, Anda bisa menjadikan poksay genting sebagai alternafi karena jenis poksay hongkong yang harganya jauh lebih mahal. Bentuk kedua jenis burung poksay ini hampir mirip bahkan dari suara kicauannya pun sangat mirip.

Burung Poksay Kuda


burung poksay kuda

Kalau jenis burung poksay yang satu ini yaitu burung poksay kuda dikenal sebagai jenis yang suara kicauannya paling keras. Poksay kuda adalah hewan endemik pulau jawa, tapi sayangnya keberadaan poksay jawa di alam liar semakin langka.

Burung Poksay Mantel


burung poksay mantel

Burung poksay mantel atau orang lebih akrab dengan sebutan poksay medan adalah jenis burung poksay asli Indonesia. Untuk jenis yang satu ini memiliki warna bulu yang cenderung gelap seperti warna coklat.

Burung Poksay Sumatera


burung poksay sumatera

Poksay sumatera secara fisik memang sangat mirip dengan poksay jambul. Bahkan suara burung poksay sumatera juga sangat mirip sekali. Yang membedakannya hanya pada warna di bagian bawah sayapnya saja, yaitu warna sayap bawah poksay sumatera lebih gelap dibandingkan poksay jambul.

Burung Poksay Jambul


burung poksay jambul

Poksay jambul adalah burung yang sebagian besar berasal dari Thailand, maka tak jarang ada juga orang yang menyebutnya dengan poksay thailand.

Sama seperti namanya, poksay yang satu ini memiliki jambul dengan warna putih pada kepalanya, untuk itu ada juga yang menyebutnya dengan sebutan burung poksay jambul putih, sementara badannya memiliki warna merah kecoklatan.

Semua jenis burung poksay dikenal memiliki suara yang keras merdu dan juga mengalun. Selain itu, burung ini juga memiliki sifat agresif. Untuk itu, tidak disarankan untuk mencampurkan penangkaran burung ini dengan penangkaran jenis burung lain karena dikhawatirkan dapat membuat burung lain menjadi trauma karena karakter dari si poksay ini.

Lihat Juga: Download Suara Burung Cendet Mp3

Karena ada beberapa jenis burung poksay yang memang sudah langka, maka Anda tidak bisa leluasa lagi dalam memelihara burung ini. Tapi jika Anda mau, Anda tetap bisa menikmati suara dari burung ini dengan cara mendengarkan mp3 suara burung poksay.

Untuk mendapatakan audio mp3 suara burung poksay, Anda bisa download dengan sangat mudah dibawah ini.

Download Kumpulan Suara Burung Poksay mp3 Lengkap


Suara Burung Poksay Jambul mp3 (download)

Suara Burung Poksay Mandarin mp3 (download)

Suara Burung Poksay Medan mp3 (download)

Suara Burung Poksay Kuda mp3 (download)

Suara Burung Poksay Hitam mp3 (download)

Suara Burung Poksay Genting mp3 (download)

Suara Burung Poksay Hongkong mp3 (download)

Suara burung poksay di atas selain bisa Anda download dengan mudah, Anda juga bisa mendengarkannya secara online. Setelah itu, Anda bisa menjadikan saura di atas untuk dijadikan sebagai masteran atau pancingan atau pikatan sesuai dengan kebutuhan.

Miliki mp3 Lainnya: Suara Burung Jalak Nias mp3 Juara untuk Masteran

Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sangat sederhana ini, semoga apa yang ada di dalam blog ini dapat bermanfaat untuk Anda.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Download Suara Burung Poksay mp3 Lengkap Dari Berbagai Jenis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel