Suara Burung Kolibri: Download Mp3 Lengkap Semua Jenisnya Disini

Loading...
Loading...
Download Suara Burung Kolibri Mp3 - Anda tentu pernah mendengar jenis Burung Kolibri. Jenis burung ini cukup terkenal di Indonesia, meski ia bukan berasal dari Indonesia. Burung Kolibri sebagian besar hidup di Amerika Utara dan Selatan. Ada lebih dari 300 spesies Burung Kolibri yang hidup di wilayan hutan Amazon, Amerika Selatan. Sementara, Kolibri jenis Sword Billed kebanyakan hidup Pegunungan Andes bagian barat.

Burung Kolibri dikenal sebagai burung terkecil di dunia. Ia memiliki panjang hanya sekitar 5 – 6,4 cm dan memiliki warna yang cerah. Meski kecil, burung ini banyak dikagumi karena fisiknya yang sangat indah.

Seekor Kalibri memiliki bulu yang gemerlap, sehingga dapat memantulkan dan memancarkan sinar warna-warni yang seolah berubah-ubah ketika ia bergerak, mirip seperti cairan minyak pada air. Saking licin dan halus bulunya, ia nampak seperti diminyaki.

Suara Burung Kolibri

Selain itu, Kolibri merupakan penerbang ulung dengan kepakan sayapnya yang indah nan cepat. Dalam satu detik, kepakannya bisa mencapai 12 – 80 kali. Tak hanya fisik dan gaya terbangnya, suara Burung Kolibri juga dikenal sangat indah.

Namun, di habitat aslinya suara Burung Kolibri sangat jarang terdengar. Hal ini karena suaranya tertutup oleh kepakan sayapnya.

Burung kolibri adalah jenis burung pemakan nektar bunga, ini dapat di lihat dari bentuk paruhnya yang memanjang. Maka dari itu, makanan burung kolibri juga tidak sama dengan burung kicau lainnya yaitu nektar bunga.

Di Indonesia, Burung Kolibri termasuk burung yang banyak dipelihara oleh para pecinta burung. Tak jarang para pecinta burung ini juga mengikutsertakan Burung Kolibri dalam perlombaan kicau.

Meski demikian, jenis Burung Kolibri yang bisa diikutsertakan perlombaan tidak sembarangan. Ada beberapa jenis yang memang khusus untuk tanding kicau, karena memang jenis Burung Kolibri sendiri sangatlah banyak. Yuk, informasinya sebagai berikut.

Suara Burung Kolibri Terbaik untuk di Lombakan


Ada dua jenis Burung Kolibri yang paling sering ditemui di berbagai macam perlombaan kicau. yaitu Kolibri Muncung / Wulung dan Kolibri Ninja / Koni. Suara Burung Kolibri jenis ini memang terkenal memiliki kicau yang sangat indah. Seperti apa karakteristiknya?

Suara Burung Kolibri Muncang


Suara Burung Kolibri wulung

Jenis Kolibri ini memiliki ciri khas warna bulu orange dan hijau pada bagian dadanya. Warna punggungnya terkesan nyentrik dan berkilau jika terkena cahaya. Ia memiliki paruh yang tipis, tajam, dan lurus. Burung ini juga terkenal dengan gaya tarungnya yang begitu khas dalam perlombaan. Hal ini menjadikan Burung Kolibri Muncung terlihat begitu unik dari Kolibri jenis lainnya. Suara Burung Kolibri Muncung juga  terdengar sangat variatif dan indah.

Suara Burung Kolibri Ninja


Suara Burung Kolibri ninja

Berbeda dengan Kolibri Muncang yang memiliki warna punggung nyentrik, warna punggung Kolibri Ninja justru terkesan berani. Ia memiliki dua warna, Merah pada bagian kepala, dada, dan punggung, kemudian hitam keabuan pada bagian bawahnya hingga ke ekor. Paruhnya tipis, panjang, dan agak bengkok pada bagian depannya.

Gaya bertarung Burung Kolibri biasanya dinamakan dengan gaya ngobra. Ia juga memiliki variasi suara yang banyak dengan volume keras. Karena hal tersebutlah, Kolibri Ninja lebih populer diikutsertakan perlombaan dibandingkan Kolibri Muncang.

Sebetulnya, suara Burung Kolibri dulu sangat jarang peminatnya, namun sekarang justru banyak dicari karena semakin banyak orang yang tahu bahwa suara Kolibri tak kalah indah dari jenis burung lainnya yang sering menang di perlombaan kicau.

Karakteristik yang paling khas dari Kolibri – meski berbeda jenis, beda pulau variasi kicaunya – adalah ia mampu menghasilkan suara yang lantang nan merdu. Saking merdunya, suara Kolibri kerapkali dijadikan isian untuk burung lainnya, seperti Pleci, Anis Kembang, kacer, Anis Merah, dan lainnya. Kepiawaiannya dalam berkicau membuat burung ini semakin dikenal.

Download Suara Burung Kolibri Mp3 Dari Berbagai Jenis


Untuk Anda yang ingin memiliki suara burung kolibri, silahkan dengarakan dan download sini..

Suara Burung kolibri Ninja mp3 (download)


Suara Burung kolibri Raja mp3 (download)


Suara Burung Kolibri Kelapa mp3 (download)


Suara Burung Kolibri Wulung mp3 (download)


Suara Burung Kolibri Sriganti mp3 (download)


Miliki Mp3 Lainnya: Suara Burung Tengkek Buto Nembak

Suara yang ada di atas bisa Anda jadikan sebagai pemikat, masteran atau yang lain sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga suara burung kolibri yang ada di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan untu burung peliharaan Anda. Jangan lupa di share ya..
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Suara Burung Kolibri: Download Mp3 Lengkap Semua Jenisnya Disini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel