Daftar Harga Burung Mozambik Update Terbaru Saat Ini

Loading...
Loading...
Dipasaran, harga burung mozambik bisa dibilang cukup mahal, Anda harus menyiapkan kocek yang lumayan tidak sedikit untuk bisa memelihara burung ini di rumah. Perkiraan harganya yaitu ratusan ribu rupiah per ekor.

Burung mozambil sekarang ini memang tidak begitu populer, tapi siapa sangka dulunya burung ini adalah jenis burung yang populer di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, kepopuleran burung ini juga sampai ke benua Amerika, Eropa dan juga Afrika.

Jika dilihat sekilas, burung mozambik memang tidak begitu memiliki keindahan pada bulunya. Banyak juga orang yang mengira bahwa burung mozambik mirip dengan burung kenari.

burung mozambik

Meskipun penampilannya tidak begitu menarik, tapi siapa sangka burung mozambik memiliki kualitas kicau yang bagus, merdu dan nyaring.

Hal ini adalah yang menjadi tolak ukur utama kenapa burung mozambik memiliki harga yang lumayan mahal.

Namun sayangnya, sekarang ini burung mozambik sudah sangat sulit ditemukan di alam liar, populasinya di alam liar setiap tahun selalu berkurang. Hal ini juga yang membuat harga burung mozambik semakin mahal.

Mozambik bukanlah burung asli Indonesia, melainkan ia adalah burung yang berasal dari Afrika. Maka dari itu, burung ini tergolong dalam burung impor. Tapi sekarang di Indonesia sudah ada beberapa orang yang menangkarkan burung mozambik, sehingga ada juga orang yang menyebut mozambik yang di tangkarkan di Indonesia adalah burung mozambik lokal.

Meskipun sama-sama burung mozambik, tapi kedua asal burung ini juga ternyata dapat mempengaruhi harga burung mozambik di pasaran loh.

Untuk mengetahui berapa harga burung mozambik saat ini, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru


Perlu diperhatikan, daftar harga yang ada di bawah ini bisa saja berbeda antara daerah satu dengan daerah lain. Hal ini wajar terjadi karena permintaan pasar untuk burung mozambik disetiap daerah juga berbeda. Meskipun berbeda, perbedaan harga ini tidak akan terlampau jauh.

Harga Burung Mozambik Impor


burung mozambik jantan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, burung mozambik adalah burung yang berasal dari Afrika. Maka dari itu, untuk dapat memelihara burung ini di Indonesia, maka Anda harus mengipornya langsung dari habitat aslinya. Meskipun impor, tapi harga burung mozambik impor biasanya lebih murah sedikit dibandingkan dengan yang lokal, harganya yaitu sekitar Rp. 350.000 untuk yang masih anakan atau bakalan dan Rp. 600.000 untuk yang sudah dewasa baik jantan maupun betina.

Harga Burung Mozambik Lokal


Burung mozambik lokal bukanlah burung yang asli Indonesia. Tetap saja burung ini asalnya dari Afrika, hanya saja yang disebut lokal adalah burung yang sudah diternakan di Indonesia oleh peternak lokal. Meskipun lokal, tapi harganya bisa lebih mahal sedikit yaitu sekitar Rp. 450.000 untuk yang masih bakalan atau anakan dan Rp. 700.000 untuk yang sudah dewasa baik jantan maupun betina.

Tabel Daftar Harga Burung Mozambik


Jenis Burung Mozambik Harga
Burung Mozambik Bakalan Impor Rp. 300.000
Burung Mozambik Dewasa Impor Rp. 600.000 - Rp. 1.750.000
Burung Mozambik Bakalan Lokal Rp. 450.000
Burung Mozambik Dewasa Lokal Rp. 700.000

Catatan Penting: Daftar harga burung yang ada di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi pasar dimana Anda berada.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Rambatan Terbaru

Jika saat ini Anda ingin membeli burung mozambik tapi dana terbatas, maka Anda bisa membeli burung yang masih bakalan atau anakan, sebab harganya bisa lebih murah. Tapi Anda harus merawatnya dengan baik dan benar agar ketika dewasa nanti burung ini bisa memiliki kualitas kicau yang baik.

Lihat Juga: Daftar Harga Burung Mantenan Terbaru

Jika dana yang Anda miliki sudah mencukupi, tidak ada salahnya Anda membeli burung yang sudah dewasa, jadi nantinya Anda tinggal melatih suara burung mozambik tersebut agar dapat berkicau dengan gacor. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan.

Demikian artikel pada pembahasan kali ini, semoga apa yang sudah di bahas di atas dapat bermanfaat serta memberikan informasi yang berharga untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung. Salam kicau mania.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Daftar Harga Burung Mozambik Update Terbaru Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel