Daftar Harga Burung Perkutut Update Terbaru 2019 (Lengkap)

Loading...
Loading...
Harga burung perkutut di pasaran 2019 saat ini memang tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan burung kicau lainnya. Hal ini wajar, karena burung perkutut tidak begitu memiliki banyak variasi dalam berkicau. Tapi ada beberapa jenis yang memang harganya mahal bukan karena kicauannya, tetapi karena faktor lain seperti kelangkaan dan keperluan adat istiadat.

Meskipun suara burung perkutut bisa dibilang monoton dan itu-itu saja, tetapi di Indonesia sendiri peminat burung perkutut tidak pernah ada habisnya, terutama di pulau-pulau Jawa. Dan harga burung perkutut juga lebih stabil di pasaran.

Penyebabnya mungkin karena masih banyak orang Jawa yang percaya akan mitos burung perkutut yang dapat mendatangkan berkah jika dipelihara.

Mitos ini memang sudah berkembang lama di masyarakt Jawa. Mungkin sudah dari jaman majapahit dulu. Meskipun sekarang ini teknologi sudah semakin modern tetapi masih banyak orang yang percaya tentang mitos ini.

burung perkutut lokal

Tapi dibalik itu semua, burung perkutut juga memiliki keindahan tersendiri yang menurut sebagian orang sangat cantik dan anggun, sehingga wajar saja jika burung ini tidak pernah kehilangan peminat.

Ditambah lagi, perawatan burung perkutut juga tidak terlalu ribet dan makanan burung perkutut juga sangat mudah di dapatkan di toko makanan burung dengan harga yang juga sangat rerjangkau.

Meskipun peminat burung perkutut tidak pernah ada habisnya, tetapi harga burung perutut ini cenderung stabil di pasaran.

Untuk lebih mengetahui tentang daftar harga burung perkutut di pasaran, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Perkutut dari Berbagai Jenis


Perlu di ingat bahwa harga burung perkutut di bawah ini bisa saja berbeda di setiap daerah, tapi meskipun berbeda, perbedaan harganya tidak akan terlampau jauh.

Harga Burung Perkutut Jawa


burung perkutut jawa

Sesuai dengan namanya, burung perkutut jawa banyak di jumpai dan berhabitat di pulau Jawa. Warna burung perkutut ini didasari abu-abu dengan corak berwarna hitam pada sebagian tubuhnya. Dipasaran, harga burung perkutut jawa sekitar Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 300.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Lokal


Burung perkutut lokal adalah burung perkutut yang berasal asli dari Indonesia seperti pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan burung perkutut jawa pun masih termasuk di dalamnya. Dipasaran, harga burung perkutut lokal brekisar antara Rp. 100.000 per ekor. Harga ini bisa lebih mahal lagi jika burung perkutut sudah gacor dan berkualitas.

Harga Burung Perkutut Hitam


Namanya boleh saja hitam, tetapi sebetulnya warna burung ini tidaklah semuanya hitam pekat, melainkan lebih dominan coklat. Harga burung perkutut hitam pun tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 300.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Bangkok


burung perkutut bangkok

Sesuai dengan namanya, perkutut bangkok berasal dari negara tetangga Thailand. Bisa di bilang perkutut ini adalah perkutut impor karena bukan berasal dari Indonesia. Sekilas memang tidak jauh berbeda dengan perkutut lokal, tetapi jika Anda perhatikan dengan teliti, akan terlihat perbedaannya. Harga burung perkutut bangkok sendiri tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 350.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Putih


burung perkutut putih

Mungkin burung perkutut jenis ini adalah yang paling mudah dibedakan, karena memang warnanya paling beda dari jenis yang lain. Selain warna, harga burung ini juga berbeda dan paling mahal dibandingkan dengan jenis burung perkutut sebelumnya. Dipasaran, harga burung perkutut putih sekitar Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 600.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Putih Mata Merah


Perkutut ini masih dari jenis yang sama dengan burung perkutut putih, yang membedakan hanyalah warna pada matanya, yaitu warna merah. Dipasaran, harga burung perkutut mata merah mulai dari Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 550.000 per ekor.

Tabel Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru


Jenis Burung Perkutut Harga
Burung Perkutut Jawa Rp. 100.000 - Rp. 300.000
Burung Perkutut Lokal Rp. 100.000
Burung Perkutut Bangkok Rp. 200.000 - Rp. 350.000
Burung Perkutut Putih Rp. 300.000 - Rp. 600.000
Burung Perkutut Putih Mata Merah Rp. 300.000 - Rp. 550.000
Burung Perkutut Sumatera Rp. 100.000
Burung Perkutut Krem / Coklat Rp. 500.000
Burung Perkutut Hitam Rp. 300.000 - Rp. 300.000
Burung Perkutut Songgo Ratu Rp. 5.000.000 - Rp. 15.000.000
Burung Perkutut Brolok Rp. 5.000.000
Burung Perkutut Majapahit Langka Rp. 5.000.000

Catatan: Daftar harga burung perkutut di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Dari harga burung perkutut di atas, dapat disimpulkan bawah perkutut termahal adalah jenis perkutut putih. Mungkin karena keindahan dari warnanya kali ya makannya ia lebih mahal dari jenis lain.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Anis Kembang Terbaru

Biasanya burung perkutut putih digunakan saat ada acara-acara tertentu seperti pernikahan dan juga peresmian yang digunakan sebagai simbolis.

Sekian pembahasan kali ini tentang daftar harga burung perkutut, semoga apa yang telah di sampaikan di blog ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog unsur rimba. Terima kasih sudah berkunjung.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

0 Response to "Daftar Harga Burung Perkutut Update Terbaru 2019 (Lengkap)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel