Daftar Resmi Harga Burung Kakatua Terbaru 2019 (Lengkap)

Loading...
Loading...
Harga Burung Kakatua - Pandai dan indah, mungkin itulah kata yang mungkin tergambar dalam benak kita ketika mendengar nama burung kakatua. Mungkin karena itu pula harga burung kakatua tergolong burung yang mahal. Bahkan saat ini di tahun 2019, harga burung kakatua masih cukup mahal.

Ya, selain karena burung ini cerdas dan memiliki keindahan pada bulunya, burung kakak tua juga bisa memiliki harga yang mahal karena populasinya yang semakin berkurang.

Jika saat ini Anda hendak memelihara burung kakatua, sebaiknya teliti kembali legalitasnya. Jangan sampai burung kakatua yang Anda beli justru membawa masalah dikemudian hari.

Belilah kakatua yang memiliki sertifikat (bersertifikat) resmi agar Anda dapat dengan aman dan nyaman dalam memeliharanya.

harga burung kakatua

Kembali mengulas tentang kecerdasan burung kakatua. Sudah bukan rahasia umum lagi jika burung kakatua memiliki kecerdasan di atas rata-rata pada burung lain.

Jika di latih dengan baik dan benar, burung kakaktua dapat melakukan berbagai macam hal yang biasa manusia lakukan. Selain itu, ia juga bisa menirukan berbagai macam suara.

Semakin banyak hal yang ia bisa lakukan dan semakin unik suara yang bisa ia tiru, maka akan semakin mahal pula harga burung kakatua tersebut.

Jika Anda ingin memiliki burung kakatua yang sudah dapat melakukan berbagai macam hal atraksi, maka sebaiknya siapkan dana yang cukup banyak untuk dapat membawanya pulang. Sebab, harga burung kakaktua yang sudah seperti itu akan mahal.

Tetapi jika saat ini dana yang Anda miliki sangat terbatas, saran saya Anda bisa membeli burung kakatua yang masih anakan, karena harga burung kakak tua yang masih anakan jauh lebih murah.

Daftar Harga Burung Kakatua Dipasaran


Sebetulnya seberapa mahal harga burung kakatua di pasaran? Dan berapa harga burung kakatua yang murah? Untuk mendapatkan jawaban itu, silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Harga Burung Kakatua Raja Hitam


burung kakatua raja hitam

Kakatua raja hitam memiliki nama ilmiah Probosciger Aterrimus. Ciri khas dari burung ini adalah sekujur tubuhnya yang memiliki warna bulu hitam pekat kecuali pada pipinya yang berwarna merah. Ukurannya juga cukup besar yaitu sekitar 60 cm. Penyebaran burung kakatua raja hitam  adalah di Pulau Papua dan Negara Australia. Harga burung kakatua raja di pasaran adalah sekitar Rp. 4.000.000 per ekor.

Harga Burung Kakatua Jambul Kuning


burung kakatua jambul kuning

Sesuai dengan namanya, ciri khas dari burung kakatua jenis ini adalah jambul dikepalanya yang berwarna kuning terang. Jika Anda melihatnya, sudah tentu Anda bisa langsung mengenalinya. Selain itu, bulunya yang berwarna putih bersih juga menjadi nilai tambah untuk burung yang satu ini. Harga burung kakatua jambul kuning di pasaran sekitar Rp. 2.500.000 per ekor.

Harga Burung Kakatua Putih


burung kakatua putih

Sesuai dengan namanya, burung kakatua ini memiliki bulu yang sangat indah yaitu putih bersih. Meski begitu, ada sedikit warna kuning pada bawah ekornya, jadi tidak full seutuhnya putih. Burung kakatua ini juga tidak terlalu memiliki ukuran yang besar, yaitu hanya sekitar 48 cm saja. Untuk pemula, sangat di sarankan memelihara burung kakatua yang satu ini. Harga burung kakatua putih di pasaran yaitu sekitar Rp. 3.000.000 per ekor.

Harga Burung Kakatua Mini Jambul Kuning


burung kakatua mini jambul kuning

Hampir mirip dengan kakatua jambul kuning, yang paling menonjol dari perbedaan keduanya adalah dari segi ukuran. Sesuai dengan namanya, kakatua mini jambul kuning memiliki ukuran yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan jenis burung kakatua lainnya, yaitu hanya sekitar 35 cm saja. Tapi keindahannya juga tidak kalah dengan kakatua jenis lain. Harga burung kakatua mini jambul kuning di pasaran adalah sekitar Rp. 2.000.000 per ekor.

Harga Burung Kakatua Maluku


burung kakatua maluku

Burung kakatua maluku atau ada juga yang menyebutnya dengan kakatua sera mini memiliki nama ilmiah Cacatua Moluccensis. Ciri burung ini adalah warna bulunya yang di dominasi warna putih dengan campuran merah muda yang tersebar sampai ke jambulnya. Ukuran dari burung kakatua maluku juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, yaitu sekitar 52 cm. Harga burung kakatua maluku di pasaran cukup murah jika dibandingkan dengan jenis burung kakatua lain, yaitu sekitar Rp. 2.000.000 per ekor.

Harga Burung Kakatua Rawa


burung kakatua rawa

Sesuai dengan julukannya, kakatua jenis ini memang hidupnya di area rawa-rawa. Tapi meski begitu, burung ini memiliki bulu yang berwarna putih dengan kaki yang berwarna biru dan bulatan coklat pada sekitar matanya. Ukuran dari burung hantu rawa bisa di bilang cukup kecil yaitu sekitar 35 sampai dengan 41 cm saja. Harga burung kakatua rawa di pasaran adalah sekitar Rp. 2.000.000 per ekor.

Harga Burung Kakatua Goffin atau Tanimbar


burung kakatua goffin

Dari semua jenis burung kakatua yang ada, kakatua goffin adalah salah satu kakatua yang ukurannya cukup kecil yaitu sekitar 30 cm saja. Tetapi walaupun begitu, harga burung kakatua gofin lumayan mahal yaitu sekitar Rp. 3.000.000 per ekor. Mungkin karena keunikan tubuhnya yang mungil dan lucu kali ya jadi membuat burung ini harganya lumayan mahal.

Tabel Daftar Harga Burung Kakatua Semua Jenis


Jenis Burung Kakatua Harga
Burung Kakatua Raja Hitam Rp. 4.000.000 - Rp. 4.500.000
Burung Kakatua Raja Hitam Usia 5 Bulan Rp. 2.700.000
Burung Kakatua Raja Hitam Usia 7 Bulan Rp. 2.900.000
Burung Kakatua Raja Hitam Usia 9 Bulan Rp. 3.100.000
Burung Kakatua Raja Hitam Usia 11 Bulan Rp. 3.300.000
Burung Kakatua Raja Hitam Usia 1 Tahun Rp. 3.500.000
Burung Kakatua Jambul Kuning Rp. 2.500.000
Burung Kakatua Putih Rp. 3.000.000
Burung Kakatua Mini Jambul Kuning Rp. 2.000.000
Burung Kakatua Maluku Rp. 2.000.000
Burung Kakatua Rawa Rp. 2.000.000
Burung Kakatua Goffin / Tanimbar Rp. 3.000.000
Burung Kakatua Sanguinea Rp. 2.500.000
Burung Kakatua Putih Indukan Sepasang Rp. 4.000.000
Burung Kakatua Jambul Kuning Bisa Bicara Rp. 3.500.000
Burung Kakatua Jambul Kuning Usia 3 - 5 Bulan Rp. 1.300.000
Burung Kakatua Jambul Kuning Usia 5 - 6 Bulan Rp. 1.700.000
Burung Kakatua Jambul Kuning Usia 7 - 9 Bulan Rp. 2.500.000
Burung Kakatua Jambul Orange Usia 3 - 5 Bulan Rp. 1.200.000
Burung Kakatua Jambul Orange Dewasa Rp. 2.500.000
Burung Kakatua Putih Usia 5 Bulan Rp. 1.500.000
Burung Kakatua Jambul Merah Rp. 2.000.000

Catatan: Daftar harga burung kakatua di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi, kondisi dan lokasi dimana Anda berada. Tetapi walauapun ada perbedaan harga, maka perbedaannya tidak akan terlampau jauh dari apa yang ada di atas.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Pleci Terbaru

Jika Anda berada di wilayah Jabodetabek dan tidak tahu ingin membeli burung kakatua dimana, maka Anda bisa datang langsung ke pasar Pramuka, biasanya ada pedagang yang menjual burung kakatua disana. Selain itu, jika Anda tidak mau repot, Anda juga bisa membeli burung kakatua di olx dengan cara COD.

Lihat Juda: Download Suara Burung Kenari Gacor Juara

Sekian pembahasan kali ini tentang harga burung kakatua, semoga apa yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di dalam blog ini ya.
Loading...

Dapatkan Informasi Terbaru dari Blog Unsur Rimba Dengan Mengisi Email Anda di Bawah Ini:

1 Response to "Daftar Resmi Harga Burung Kakatua Terbaru 2019 (Lengkap)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel